in

Hasil Timnas Indonesia vs Libya: Skuad Garuda Keok 1-2

ANTALYA – Timnas Indonesia keok 1-2 pada waktu menghadapi Libya di area pertandingan uji coba di pemusatan latihan di dalam Turki. Gol Yakob Sayuri dibalas Osama Elsharimi dan juga Ahmed Ekrawa.

Laga Timnas Indonesia vs Libya berlangsung di tempat Stadion Mardan Sports Complex pada Hari Jumat (5/1/2024). Sejak menit pertama, skuad Merah Putih lebih banyak dulu tampil menekan.

Hasilnya, pada menit ke-5, Ivar Janner melepas umpan silang pasca menusuk sisi kiri pertahanan Libya. Yakob Sayuri yang tersebut muncul dari belakang sukses melepas tendangan keras yang tersebut tak mampu dijangkau kiper lawan. Hasil satu-nol untuk keunggulan Timnas Indonesia.

Hanya berselang empat menit setelahnya, Libya secara langsung membalas gol yang dimaksud melalui tendangan Osama Elsharimi dari luar kotak penalti. Papan skor berubah menjadi 1-1.

Alih-alih kembali memimpin, Timnas Indonesia justru kembali kebobolan. Kali ini melalui kesalahan Rizky Ridho yang digunakan mampu dimanfaatkan menjadi gol oleh Ahmed Ekrawa. Angka 1-2 untuk keunggulan Libya.

Sampai fase pertama berakhir, Timnas Indonesia gagal menyamakan skor. Libya unggul 2-1 berhadapan dengan Indonesia hingga turun minum.

Di putaran kedua, tepatnya dalam menit ke-60, Timnas Indonesia mendapat prospek emas pasca Marselino Ferdinand menerima umpan matang hingga berhadap-hadapan satu lawan satu dengan kiper Libya. Sayang, bola hasil sepakan Marselino malah melayang tinggi dalam berhadapan dengan gawang lawan.

Pelatih Shin Tae-yong menarik meninggalkan Sandy juga Ricky Kambuaya untuk memberi kesempatan bagi Egy Maulana Vikri lalu Saddil Ramdani untuk tampil di tempat lapangan. Namun, bukan ada lagi gol tercipta hingga laga usai.

Dengan hasil ini, Timnas Indonesia harus mengakui keunggulan Libya dengan skor 1-2. Pada rapat pertama yang tersebut berlangsung Selasa (2/1/2024) lalu, Timnas Indonesia juga dipaksa kalah 0-4 melawan Libya.

Susunan Pemain:

Timnas Indonesia: 21-Ernando Ari; 5-Rizky Ridho, 4-Jordi Amat, 20-Justin Hubner, 3-Elkan Baggott, 2-Yakob Sayuri, 12-Pratama Arhan, 24-Ivar Janner, 8-Witan Sulaeman, 27-Rafael Struick.

Timnas Libya: 12-Murad Alwusheeshi; 4-Ali Almusrati, 6-Osamah Alsureet, 13-Ahmed Fakrounshaalah, 20-Osama Elsharimi; 8-Nouradin Elgelaib, 14-Daniel Elfadli, 11-Elmahdi Elkout, 17-Fadel Mansour; 7-Mohamed Tubal, 9-Ahmed Ekrawa

Su,ber : Sindo

Written by admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Luca Marini buat Keputusan Terbaik pada Kariernya dengan Pindah ke Tim Honda

Luca Marini buat Keputusan Terbaik pada Kariernya dengan Pindah ke Tim Honda

Harga Ikan Discus: Panduan Lengkap untuk Pemula